QUEEN BEE


Queen Bee
Atmosfer selalu mempunyai celah untuk menyelubungi bumi IC tercinta ini. Atmosfer yang sepertinya memutar-balikkan arah jarum jam. Atmosfer yang kelihatannya berputar dan memadatkan. Apanya yang padat? Manusia. Manusia apa? Manusia ashabul bumi IC.
Tak jarang sepertinya semut ikut berlari karena takut terinjak oleh langkah-langkah kaki manusia yang bergegas sampai tujuan. Tak heran jika wajah selalu mengerutkan alisnya, bahkan mengencangkan ototnya, hingga rasanya sulit untuk mengulas sebuah senyum. Alis yang terus berpaut. Keringat yang bercucur. Kotoran mata yang bahkan hampir kaku-beku.
***
Biasanya UTS adalah tanda meregangnya tubuh atas tugas-tugas yang bapak-ibu guru berikan. Tetapi Aku melupakan satu hal :  beda bumi, Nak! Ini bumi ICbukan bumi biasa. Harapan pun bertepuk sebelah tangan oleh kenyataan yang mau tak mau harus diterima. Tak lagi ada kata meregangnya tubuh. Tak lagi ada angan bocan (bobo cantik) untuk tidur extra di luar jam tidur malam. Semuanya lenyap, musnah, hangus, tiada berbekas. Yang hadir hanyalah selubung atmosfer yang menyesakkan dan begitu padat. Sebut saja ia… Atmosfer Queen Bee. Di mana kau akan dipadatkan dan disibukkan di setiap pekan oleh :
  1. Tugas
  2. Pe-er
  3. Quiz
  4. Test
  5. Ulangan harian
  6. Sebenarnya no. 3 – 5 itu the same thing
  7. Remedial
  8. Re-remedial
  9. Re-re-remedial
  10. Re-re-re-entah sampai berapa kali
  11. Kepanitiaan
  12. OSIS
  13. Dan lain-lain
Tapi tak apa. Api semangat (inshaaAllah) tidak ter-luluh lantakkan begitu saja. Aku tahu —teman-temannya pun tahu— bahwa atmosfer Queen Bee itu ada bukan tanpa alasan. Atmosfer Queen Bee itu menyelubung bukan untuk menjadi sia-sia.
Semangat untuk menjadi generasi pembangun bumi-bumi yang lainnya. []
November 20th, 2014,
Hecka

Komentar

Postingan populer dari blog ini